VERIFIKASI PROPOSAL BANTUAN KEUANGAN PROVINSI
Lampiran XIV | : | Surat Keputusan Camat Kertek Kabupaten Wonosobo. | ||
| Nomor | : | 067/ 08 / 2022 | |
| Tanggal | : | 18 Maret 2022 |
STANDAR PELAYANAN
KECAMATAN KERTEK KABUPATEN WONOSOBO
VERIFIKASI PROPOSAL BANTUAN KEUANGAN PROVINSI
- PENDAHULUAN
Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo mempunyai tugas melaksanakan Urusan Pemerintahan Daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di Bidang Pelayanan Publik,pada dasarnya pelayanan menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara maka pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan atau pun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Potret kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah saat ini secara umum belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat. Hal tersebut tampak dari masih sering munculnya keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik. Proses pelayanan yang panjang dan berbelit-belit sehingga terkesan sulit, persyaratan yang belum sederhana, petugas pelayanan yang kurang ramah, jumlah waktu pelayanan yang seringkali belum dapat dipastikan, kenyamanan tempat pelayanan yang belum sesuai standar, merupakan hal-hal yang sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna pelayanan. Untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik, terpenuhinya penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik menetapkan Standar Pelayanan dengan Keputusan Camat Kertek Kabupaten Wonosobo.
- STANDAR PELAYANAN
Jenis Pelayanan Permohonan Bantuan Provinsi
| ||
NO. | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Persyaratan |
|
2 | Sistem, mekanisme, dan prosedur | Langkah Mengurus Permohonan Bantuan Provinsi Hal Sarana dan Prasarana,
Langkah Mengurus Permohonan Bantuan Provinsi Hal KPMD
|
3 | Jangka waktu pelayanan |
|
4 | Biaya/tarif | Rp. 0 ,- /Gratis |
5 | Produk pelayanan | Pengesahan Proposal, Surat pemindah bukuan Bank Jateng ke Bank Wonosobo, monitoring dan fasilitasi mengantarkan berkas ke Dinsos PMD |
6 | Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Email : kecamatankertekwsb@gmail.com Telepon : (0286) 329285 WhastsApp : 0889 5715 024 Facebook : Kecamatan Kertek Website : kecamatankertek.wonosobokab.go.id Instagram : @kec.kertek |
B. Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing) | ||
NO. | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Dasar hukum |
|
2 | Sarana dan prasarana, dan/atau fasilitas |
|
3 | Kompetensi pelaksana |
|
4 | Pengawasan internal |
|
5 | Jumlah pelaksana |
|
6 | Jaminan pelayanan |
|
7 | Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan | Proposal yang sudah disahkan Camat, dapat ditindak lanjuti ke instansi yang dituju oleh masing-masing Desa penerima Bantuan keuangan Provinsi dan dapat dipertanggungjawabkan. |
8 | Evaluasi kinerja pelaksana | Evaluasi dilaksanakan tiap kegiatan yang dilakukan oleh Desa; |
Pengumuman
Pengumuman
NO NO AKTA
Pengumuman E-KTP
Masyarakat yang berusia 23 tahun keatas atau non pemilih pemula :1). Apabila sampai dengan tan
JAM PELAYANAN
Jam PelayananSenin-Kamis : 08.00-16.00 WIBJumat : 08.00-11.00 WIB
PENGUMUMAN AJA
PENGUMUMAN AJA