PENERRBITAN KARTU KELUARGA (KK)
Lampiran II | : | Surat Keputusan Camat Kertek Kabupaten Wonosobo | ||
| Nomor | : | 067/08/ 2022 | |
| Tanggal | : | 18 Maret 2022 |
STANDAR PELAYANAN
KECAMATAN KERTEK KABUPATEN WONOSOBO
PENERRBITAN KARTU KELUARGA (KK)
- PENDAHULUAN
Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo mempunyai tugas melaksanakan Urusan Pemerintahan Daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di Bidang Pelayanan Publik, pada dasarnya pelayanan menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara maka pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan atau pun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Potret kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah saat ini secara umum belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat. Hal tersebut tampak dari masih sering munculnya keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik. Proses pelayanan yang panjang dan berbelit-belit sehingga terkesan sulit, persyaratan yang belum sederhana, petugas pelayanan yang kurang ramah, jumlah waktu pelayanan yang seringkali belum dapat dipastikan, kenyamanan tempat pelayanan yang belum sesuai standar, merupakan hal-hal yang sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna pelayanan. Untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik, terpenuhinya penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta terwujudnya perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan Administrasi Kependudukan, maka Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik menetapkan Standar Pelayanan dengan Keputusan Camat Kertek Kabupaten Wonosobo.
- STANDAR PELAYANAN
Jenis Pelayanan Kartu Keluarga (KK)
| ||
NO. | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Persyaratan |
|
2 | Sistem, mekanisme, dan prosedur | Langkah Mengurus Penerbitan Kartu Keluarga:
|
3 | Jangka waktu pelayanan | 1 (satu) hari kerja |
4 | Biaya/tarif | Rp 0,- (Gratis) |
5 | Produk pelayanan | Kartu Keluarga |
6 | Penanganan pengaduan, saran dan masukan | Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan ke: Jalan Sindoro Sumbing Km 1 Kertek, Wonosobo jawa Tengah 56371
Sarana aduan elektronik: Telepon: (0286) 329285 Whatsapp: 0889 5715 024 Email: kecamatankertekwsb@gmail.com Website: kecamatankertek.wonosobokab.go.id Instagram: @kec.kertek Facebook: Kecamatan Kertek |
B. Proses Pengelolaan Pelayanan di Internal Organisasi (Manufacturing) | ||
NO. | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Dasar hukum |
|
2 | Sarana dan prasarana, dan/atau fasilitas |
|
3 | Kompetensi pelaksana |
|
4 | Pengawasan internal |
|
5 | Jumlah pelaksana |
|
6 | Jaminan pelayanan |
|
7 | Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
|
8 | Evaluasi kinerja pelaksana |
|
Pengumuman
Pengumuman
NO NO AKTA
Pengumuman E-KTP
Masyarakat yang berusia 23 tahun keatas atau non pemilih pemula :1). Apabila sampai dengan tan
JAM PELAYANAN
Jam PelayananSenin-Kamis : 08.00-16.00 WIBJumat : 08.00-11.00 WIB
PENGUMUMAN AJA
PENGUMUMAN AJA